Wheel Dop Mobil L300 Pick Up

Pada pembahasan kita sebelumnya kita membahas mengenai beberapa variasi untuk mempercantik tampilan dari mobil L300 Pick Up kita,  salah satunya adalah penggunaan dari wheel dop. Wheel dop merupakan penutup dari velg asli.tidak usah berlama lama lagi mari kita bahas mengenai wheeldop



Wheel Dop L300
Penggunaan Wheel Dop Ring 17 pada L300 Pick Up
Jika kita melihat tampilan dari mob diatas sebagai contoh, maka kita pasti akan tertarik melihat penggunaan dari wheel dop ring 17 tersebut. Oleh karena alasan itulah saya memasukkan wheel dop menjadi salah satu penambah "kegantengan" dari mobil L300 Pick Up kita.

Wheel dop sangat berperan untuk mempercantik penampilan dari L300 pick up.

Tentu  kalau mobil yang sudah diganti dengan velg recing, dop tidak diperlukan. Karena fungsi dop untuk menutupi velg kaleng yang mungkin dirasa kurang indah jika masih bawaan aslinya.
Namun ada juga beberapa yang berani memasang velg standard dari Mobil Avp lalu dipasangkan ke mobil L300 Pick Upnya.

Jenis-jenis wheel dop ini juga bermacam-macam dan menyerupai velg recing yang mahal. Yang paling banyak penggunanya yaitu wheel dop avanza Ring 14, penggunaan dari wheel dop ring 16 KIA juga lumayan dan yang paling banyak di cari yaitu penggunaan wheel dop ring 17 hyundai.

Kelemahan dari wheel dop ring 14 pada mobil L300 adalah sering terlepas kalau pemasangannya tidak pas. Hal ini bisa terjadi kalau velg aslinya sudah cacat atau mengalami kerusakan. Biasanya meski ukuran dop dengan velg sudah pas, tapi karena ada cacat, tidak bisa mengunci secara kuat.Karena itu, agar wheel dop tidak terlepas saat berjalan harus diikat dengan velgnya yang sudah mengalami kecacatan itu. Gunakan cable ties (tali pengikat) kecil saja di beberapa bagian untuk memperkuat ikatan, sehingga tetap melekat saat berjalan, itu untuk wheel dop standart yang biasa dipasang di l300 yaitu wheel dop ring 14, namun kebanyakan pada saat ini banyak l300 memakai wheel dop hyundai ring 17 dan wheel dop ring 16 KIA yang mempunyai diameter lebih besar dengan sehingga menutupi sedikit area dari ban. Di wheel dop hyundai ring 17 dan wheel dop ring 16 KIA ini pengguna tidak harus mengikat dengan cable ties,  dikarenakan pemasangan wheel dop ini sejalan dengan pemasangan baut roda,  sehingga tidak akan mudah lepas sewaktu berkendaraan.



Nah itu saja pembahasan tentang wheel dop mobil L300 Pick Up, jika ada yang ingin memberi saran silahkan berikan di komentar
Sekian dan terima kasih
Wheel Dop Mobil L300 Pick Up Wheel Dop Mobil L300 Pick Up Reviewed by Unknown on November 10, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.